Terbakar 4 Jam, Gudang Pabrik Sablon Cap Rokok di Mojokerto Ambruk

kebakaran di mojokerto

Kebakaran hebat yang terjadi di pabrik pengolahan tinta cap rokok, PT DIC Graphics di kawasan NIP Ngoro Block D Mojokerto membuat gudang pabrik ambruk. Api berhasil dipadamkan setelah sekitar tiga jam melalap pabrik yang bergerak di penyablonan merek rokok tersebut.

Kompol Khoirul Anam Kapolsek Ngoro mengatakan, berdasarkan keterangan dari beberapa karyawan, api berasal dari ruang produksi yang sempat terjadi ledakan berkali-kali. “Di ruang produksi ini ada beberapa bahan tinta yang jenisnya semacam minyak yang mudah terbakar, dan apinya juga sulit dipadamkan,” ungkapnya.

Sementara mengenai penyebab kebarakan, kata Kapolsek, hingga saat ini masih belum bisa dipastikan, “kita masih menunggu proses penyelidikan, termasuk nanti akan melibatkan tim labfor,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran pabrik tinta cap rokok di kawasan industri NIP Ngoro, Mojokerto ini terjadi Rabu pagi (04/04) sekitar pukul 09:20 WIB, sedikitnya 8 mobil PMK dikerahkan, hingga sekitar 4 jam api masih belum berhasil dan dilokasi masih terlihat asap mengepul, hingga petugas PMK menyemprotkan bisa untuk memudahkan pemadaman api.(fam/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :