Keluarga Harmonis Mojokerto Juara I Lomba se Jawa Timur

lomba keluarga harmonis Jatim

Keluarga Soepodo Hadi (42) dan Siti Kholifah (37) asal Balongsari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto menjadi juara 1 lomba Keluarga Harmonis Sejahtera tingkat Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pasangan guru TPQ dan penjahit ini sebelumnya berhasil menyisihkan puluhan keluarga dalam seleksi tingkat kecamatan, kemudian menjadi juara di tingkat kota.

Junaedi, Kabid KB Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Mojokerto mengatakan, wakil dari Kota Mojokerto ini berhasil meraih peringkat 1 diatas wakil dari Kota Madiun dan Kediri.

Baca Juga :  Cegah Nikah Siri di Mojokerto, para Modin dilarang Fasilitasi

Kata Junaedi, kreteria lomba lomba keluarga harmonis ini ada 8 fungsi keluarga yang meliputi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, pendidikan,  ekonomi, reproduksi serta pelestarian lingkungan.

“Yang paling dinilai adalah tingkat partisipasinya di masyarakat, dan dititik beratkan pada usia saat pernikahan, keikutsertaan KB, lamanya sebagai akseptor KB, jenis kontrasepsi, jumlah anak, hingga jarak kelahiran anak,” terangnya.(sma)