Bermain di Pinggir Kali, Balita di Jombang Tewas Terbawa Arus

Orang tua sibuk bekerja dan bantu hajatan

Seorang balita berusia tiga tahun atas nama Firdaus Saputra ditemukan tewas tenggelam di sungai Dusun Godong, Desa Genukwatu, Ngoro, Jombang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Firdaus ditemukan sekitar pukul 11:00 WIB, Sabtu (07/04) saat bermain bersama sepupunya yang juga masih balita, atas nama Ginda berusia 4 tahun.

Kapolsek Ngoro AKP Chairuddin mengatakan, sebelum ditemukan tenggelam, kedua balita ini bermain di sungai yang jaraknya sekitar 70 meter dari rumah mereka. “Mereka berdua berjalan dari rumahnya ke sungai tanpa ada pengawasan dari orang tua,” ungkapnya.

Kata Kapolsek, saat kejadian ayah korban sedang bekerja di Surabaya, sedangkan ibunya. Rinda (25) sedang membantu hajatan dirumah saudaranya, sehingga tidak tahu anaknya sedang bermain di sungai.

Baca Juga :  Pabrik Sepatu PT Prestasi Mojokerto Terbakar, Karyawan Berhamburan

“Saat asyik bermain itulah korban terpeleset dan terbawa arus di sungai yang lebarnya sekitar dua meter dengan kedalam mencapai 1 meter, korban hanyut dan tenggelam,” tambahnya

Kapolsek juga mengatakan, saat korban hanyut terbawa arus, sepupunya pulang dan memberitahu neneknya kalau Firdaus hanyut di sungai. “Warga langsung ramai-ramai mencari, hingga menemukan korban didekat pintu air yang jaraknya sekitar 500 meter dari TKP,” pungkasnya.(sma)