Laka di Jatim Tinggi, Kapolda Apresiasi Jalur Penyelemat di Mojokerto

Launching Aplikasi Berbasis IT di Polres Mojokerto

Kapolda Jawa Timur mengapresiasi berbagai Inovasi program Polres Mojokerto, baik inovasi aplikasi berbasis IT yang diresmikannya Jumat siang (14/04) juga akses Pacet – Trawas sebagai jalur alternatif, serta adanya jalur Penyelemat di jalur Cangar – Pacet.

Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolda Jatim mengatakan, angka kecelakaan di Jawa Timur cukup tinggi, termasuk disumbang wilayah Polres Mojokerto. Data pada tahun 2017 korban meninggal dunia mencapai 500 orang. “Adanya jalur penyelamat cukup efektif untuk mengurangi angka kecelakaan,” ungkapnya.

Kapolda juga mengatakan, tahun 2018 angka kecelakaan turun drastis, namun yang perlu diantisipasi sebentar lagi memasuki musim mudik lebaran. “Jalur penyelamat dan jalur alternatif ini sangat penting dan bermanfaat,” kata Kapolda.

Baca Juga :  Makan Korban, Polres Mojokerto Panggil Pemilik Galian Sirtu ilegal

Sementara kedatangan Kapolda Jatim ke Polres Mojokerto, selain untuk melaunching layanan berbasis IT l, Kapolda bersama Istri juga menyerahkan bantuan berupa 20 kaki palsu dan 25 kursi roda kepada para penyandang disabilitas korban kecelakaan lalu lintas, serta bantuan paket sembako juga diberikan kepada 100 anak yatim.(fam/udi)