Curi 35 Potong Pakaian di Mall, Warga Mojokerto Diringkus

spesialis pencuri di Mall

Seorang pria berusia 38 tahun yang berperawakan perlente dan sporty kepergok mencuri 35 potong pakaian di Mall, pakaian yang dicuri pun branded, bermerekal dan harganya pun mahal-mahal. Pelaku diketahui bernama Siswanto Suwoto, warga Dusun, Sidomulyo, Desa Mojodowo, Kemlagi, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam melakukan aksinya, pelaku Siswanto tampak seperti orang kaya yang akan berbelanja pakaian, dia memakai pakaian branded dan bermobil. Diapun menyiapkan tas belanja yang digunakan untuk menyelipkan pakaian yang diincarnya.

Siswanto merupakan spesialis pencuri pakaian di Mall yang sudah sering melakukan aksinya di Mall-Mall di Surabaya, seperti TP dan Royal plaza. Dan aksinya ini kepergok saat dia mencuri pakaian di Planet Sport Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Kompol David Triyo Prasojo, Kapolsek Tegalsari, Surabaya mengatakan, pelaku ditangkap petugas mall dan diserahkan ke Polsek dengan barang bukti berupa 35 potong pakaian berbagai merek terkenal.

“Awalnya pelaku mengambil 3 potong pakaian di planet sport TP 6 dimasukkan ke tas warna putih yang disiapkan tanpa membayar, setelah ditangkap dan digeledah di mobilnya ditemukan 35 potong pakaian baru,” ungkapnya.

Kata Kapolsek, saat diperiksa petugas, pelaku mengaku kalau 35 pakaian baru itu hasil curian di empat lokasi, termasuk Royal Plaza Surabaya. “Saat ini kita amankan dan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” pungkasnya.(sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :