21 Grup Band Ikuti Audisi Cipta Lagu pariwisata Mojokerto

Jadikan Maskot Lagu pariwisata Mojokerto

Kreatifitas musisi Mojokerto muncul dalam ajang festival cipta lagu pariwisata yang digelar Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto. Ada 21 grup band yang menampilkan lagu-lagu bertema pariwisata Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, audisi festival cipta lagu pariwisata ini digelar di dua lokasi, pertama di Option Cafe Mojosari dengan 9 peserta dan kedua di Warung Rakyat Sooko dengan 12 peserta.

Umbuh, Koordinator Official mengatakan, dari 21 peserta festival cipta lagu pariwisata all genre ini akan diambil 10 besar untuk mengikuti grand final yang bakal digelar di wisata Ubalan Waterpark pada 29 April nanti.

Baca Juga :  Wisata Petik Jeruk di Mojokerto Butuh Kreatifitas, Ini Caranya..

“Peserta yang terpilih 10 besar akan dilombakan lagi untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3 yang karyanya nanti akan jadikan maskot lagu pariwisata Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Kata Umbuh, lomba cipta lagu ini tujuannya untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Mojokerto. Mulai wisata sejarah, religi, hingga wisata alam pegunungan termasuk kulinernya.

Sementara Abas, salah satu juri asal Surabaya mengaku hampir semua karya para peserta audisi memiliki bobot yang lumayan bagus. “Lirik lagunya semua sesuai tema dan digarap secara serius, ini sangat bersaing,” pungkasnya.(sma)