Diikuti 3.021 Peserta, Dispendik Kota Mojokerto Jamin UNBK SMP Lancar

Pelaksanaan UNBK SMP 23-26 April 2018

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Mojokerto menyatakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di Kota Mojokerto sudah siap 100 persen dan menjamin UNBK yang berlangsung selama empat hari mulai Senin besok, 23 – 26 April 2018 bakal berlangsung lancar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, jumlah peserta UNBK SMP di Kota Mojokerto mencapai 3.021 siswa SMP sederajat baik negeri atau swasta, mereka mengikuti UNBK di sekolah masing-masing.

Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, semua proses persiapan sudah dilakukan dengan baik, mulai dari persiapan komputer, jaringan dan sistemnya. “Insya Alloh semua akan lancar, dan tim kita akan siaga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang UNBK SMP, Pemkab Mojokerto Bagi-Bagi 1500 Unit Komputer

Amin juga mengatakan, UNBK tingkat SMP akan berlangsung selama empat hari dengan jadwal setiap hari satu mata pelajaran. “Ada empat mata pelajaran yang diujikan, yakni hari Senin – Bahasa Indonesia, Selasa – Matematika, Rabu – Bahasa Inggris dan hati Kamis mata pelajaran IPA,” tambahnya.

Sedangkan teknis pelaksanaannya akan menyesuaikan jumlah komputer di masing-masing sekolah, sehingga dalam satu hari dilakukan beberapa kali sesi ujian. “Jadwalnya sudah diatur, semua peserta dan petugas sudah paham dan siap menjaga kelancaran UNBK SMP di kota Mojokerto,” pungkasnya.(sma)