Siapkan 300 Personil Amankan Laga Persem Mojokerto Vs Arema Indonesia

Antisipasi Gesekan Antar Supporter

Menjelang pertandingan antara Persem Mojokerto melawan Arema Indonesia di grup F Liga 3 regional Jawa Timur musim 2018 yang bakal berlangsung di Stadion A Yani Mojokerto, Minggu (22/04), Polisi menyiapkan sedikitnya 300 personil untuk mengamankan jalannya pertandingan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pertandingan yang bakal dimulai pukul 15:00 WIB itu diprediksi bakal berlangsung seru, karena antusias supporter Persemaian dan Arema Indonesia diyakini bakal membanjiri stadion.

AKP Heru Purwanto, Kasat Sabhara Polres Mojokerto Kota mengatakan, pihaknya menerjunkan kurang lebih 300 hingga 400 personil untuk melakukan penyekatan. “Kita tidak ingin ada gesekan antar supporter yang bisa mengganggu jalannya pertandingan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Persem Mojokerto Taklukkan Sumbersari FC 2-1

Selain mengamankan jalannya pertandingan, pihak kepolisian juga mengantisipasi gesekan antar supporter di luar lapangan, apalagi di hari yang sama berlangsung pertandingan Persebaya Surabaya melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo ( GBT ) di Surabaya.

“Otomatis nanti ada supporter Bonek yang menuju Surabaya melewati Mojokerto, inilah yang juga bakal kita antisipasi agar tidak terjadi gesekan dan tindakan kriminal,” tegasnya.

Diantara titik-titik yang menjadi atensi pemantauan yakni, jalan by pass Mojokerto, Kawasan Sooko, Kemlagi dan Mpu Nala, Kota Mojokerto.(fam/udi)