Server Error, Siswa UNBK SMP di Mojokerto Panik

Pelaksanaan UNBK molor 30 menit

PelaksanaannUjian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs di Mojokerto diwarnai kendala server error, akibatnya siswa tidak bisa mengerjakan dan pelaksanaannya .plot 30 menit.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, errornya server UNBK ini salah satunya terjadi di SMPN 1 Sooko Mojokerto, saat siswa akan memasukkan data identitas, tiba-tiba komputer trouble.

Agustin, salah satu siswa SMP mengaku panik karena nama dan nomor ujiannya tidak bisa di-entry, namun ternyata peserta lainnya juga mengalami hal yang sama. “Akhirnya saya dan teman-teman menunggu sekitar 30 menit,” ungkapnya polos.

Sementara Mashudi, Kepala Sekolah SMPN 1 Sooko mengatakan, errornya komputer UNBK ini dikarenakan gangguan server dari pusat. Setelah dilaporkan ke pusat selang 30 menit UNBK bisa dilanjutkan kembali.

“Trouble server ini terjadi di seluruh SMP Kabupaten/Kota karena gangguannya dari pusat yang berakibat UNBK molor 30 menit, sehingga waktu ujiannya juga ditambah 30 menit, termasuk peserta ujian di sesi kedua,” pungkasnya.(fam/udi)