Ditetapkan Tersangka, Bupati Mojokerto Ditahan KPK

Soal Kasus, Tunggu Konferensi pers KPK

Setelah diperiksa di gedung KPK Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Senin (30/04) hingga pukul 14:00 WIB. Mustofa Kamal Pasa (MKP), Bupati Mojokerto akhirnya ditahan KPK.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Bupati MKP tampak sudah mengenakan rompi warna orange sebagai identitas tahanan KPK, MKP langsung digiring masuk ke dalam mobil tahanan dibawa ke Rutan KPK yang berada di belakang Gedung Merah Putih.

Sejumlah media berusaha menanyakan terkait kasus yang menjeratnya, namun MKP hanya berkata singkat. “Kami ikuti prosedur hukum saja yang dilaksanakan KPK,” katanya.

Baca Juga :  Inilho, Data Lengkap Harta Bupati Mojokerto yang Disita KPK Mencapai Puluhan Miliar

Sampai saat ini, KPK belum memberikan keterangan resmi soal kasus yang menjerat Bupati Mojokerto ini. Namun sebelumnya KPK memang sudah menggeledah sejumlah kantor di lingkungan Pemkab Mojokerto, termasuk ruang kerja Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab Mojokerto dan hampir semua OPD sudah digeledah.

Bahkan, KPK sudah menyita aset pribadi milik Bupati MKP berupa 6 mobil mewah, 5 jetski, 2 motor dan uang 1 karung lebih uang tunai yang diperkirakan mencapai Rp 4 miliar lebih. 13 barang sitaan KPK ini sudah dititipkan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Ruhbasan) Surabaya.(sma)