Detik-detik Jelang Ditahan KPK, Bupati Mojokerto Peluk Erat Wanita Berhijab

Dramatis dan Romantis yang mengharukan

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP) akhirnya ditahan KPK terkait dua kasus, yakni gratifikasi pendirian menara tower dan fee proyek yang totalnya mencapai Rp 6,4 miliar. Ini disampaikan langsung Laode M Syarif, Wakil Ketua KPK dalam konferensi pers.

KPK juga menghadiahkan rompi orange kepada MKP, sebagai tanda kalau sudah menjadi tahanan KPK. Di detik-detik menjelang digiring ke mobil tahanan inilah, MKP mencoba untuk tenang dan berpelukan erat dengan perempuan berhijab hitam di lantai 2 gedung KPK.

Melihat gambar video dan sumber suaramojokerto.com,
Perempuan itu adalah Ikhfina Kamal Pasa, istri MKP, yang mendampingi di detik-detik menjelang penahanan.

Tampak MKP yang sudah memakai rompi orange berpamitan, bersalaman, cium tangan dan pipi, serta berpelukan erat dalam waktu yang lama.

MKP pun tampak meneteskan air mata yang buru-buru diusap saat menuruni tangga menuju mobil tahanan KPK dan menjawab pertanyaan media. “Kami ikuti prosedur hukum saja yang dilaksanakan KPK,” katanya singkat.

Seperti diketahui, MKP dijerat dengan dua perkara oleh KPK, yakni menerima gratifikasi menara tower sebesar Rp 2,7 miliar dan menerima fee proyek sebesar Rp 3,7 miliar.(sma)