Hanya Diikuti 1 Peserta, USBN di SDN Tanjung Kenongo Pacet Mojokerto

Tetap Dijaga dua pengawas

Pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat SD yang digelar di SDN Tanjungkenongo II Tanjungkenongo, Pacet, Mojokerto hanya diikuti satu peserta.

Dari pantauan suaramojokerto.com, satu peserta ujian itu bernama Nur Fadila (11) asal Dusun Sumbergelagah, Desa Tanjungkenogo, Pacet Mojokerto yang sejak kelas lima hanya dia sendiri dalam satu kelas.

Suharno, Kepala Sekolah SDN Tanjungkenongo II mengatakan, USBN di Sekolahnya yang diikuti satu peserta ini juga terjadi pada USBN tahun lalu. “Memang siswa di sekolah ini sangat sedikit, karena ruangannya juga terbatas jafu banyak yang memilih sekolah ditempat lain dengan alasan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Suharno, anak-anak warga Sumbergelagah yang dikenal sebagai kampung kusta sekarang sudah bisa diterima di sekolah lain, “Kalau dulu mereka mengandalkan sekolah ini, tapi sekarang banyak yang diterima di sekolah lain,” tambahnya.

Baca Juga :  Tahun ini, USBN SMP, SMA dan SMK di Mojokerto Lebih Sulit

Sementara jumlah total siswa di SDN Tanjungkenongo II saat ini hanya ada 14 siswa. Rinciannya, kelas I (Dua siswa), kelas II (Tiga siswa), kelas III (Satu siswa), kelas IV (Tiga siswa), kelas V (Empat siswa) dan kelas VI (Satu siswi).

Seperti diketahui, USBN tingkat SD dimulai Rabu hari ini hingga Jum’at lusa, ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.(fam/udi)