Jadi Tontonan Warga, KPK Bakal Angkut Mobil Sitaannya dari Mojokerto

Perkembangan pemeriksaan KPK di Mojokerto

Penyitaan belasan mobil mewah di Showroom milik Nono, orang dekat MKP, Bupati Mojokerto pada Jum’at malam (04/05) menjadi tontonan warga, banyak yang mengabadikan dengan merekam video dan diunggah di media sosial.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, saat ini mobil berbagai jenis, seperti Pajero, Fortuner dan jenis lainnya ditempatkan di halaman belakang Polres Mojokerto hanya diberi garis polisi dan akan segera dipindah ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Ruhbasan) Surabaya.

Kompol Ki Ide Bagus Tri, Wakapolres Mojokerto mengatakan, 16 unit mobil ini memang sitaan KPK, yang dititipkan sejam Jum’at malam (04/05). “Jumat malam sekitar pukul 19.30 mobil ini dititipkan ke kami,” katanya.

Baca Juga :  KPK Kembali ke Mojokerto Periksa Pejabat dan Orang Dekat MKP

Sementara sampai kapan mobil ini akan diambil KPK, kata Wakapolres, informasinya minggu depan akan ada tim khusus dari KPK yang akan mengambil. “Informasinya hari Selasa akan dipindahkan ke Ruhbasan Surabaya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, KPK sudah menyita 22 unit mobil milik Bupati Mojokerto dan orang dekatnya yang diduga terkait kasus gratifikasi perizinan menara tower dan fee proyek.

Diantara jenis mobil yang telah disita KPK, jenis Range Rover, Subaru, Fortuner, Pajero, dan sejumlah mobil lainnya. Selain itu, KPK juga sudah menyita 5 jetski. Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan 5 tersangka, termasuk mantan wakil bupati Malang.(sma)