KPK Periksa 17 Kontraktor dan Pejabat Pemkab Mojokerto

Pemeriksaan KPK di Mojokerto

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa sejumlah saksi terkait kasus gratifikasi yang menyeret MKP, Bupati Mojokerto. Diantaranya 17 saksi dari pejabat Pemkab dan Kontraktor yang telah mengerjakan proyek di Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sejumlah pejabat yang diperiksa KPK diantaranya Susantoso, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Ardi Sepdianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan sejumlah pejabat lainnya.

Susantoso, saat keluar dari ruang tim penyidik mengaku pemeriksaan masih belum selesai dan dirinya hanya keluar sebentar. Selang beberapa menit kemudian Susantoso kembali masuk ke ruang penyidik dengan membawa segebok berkas. Ada dugaan, pemeriksaan Kepala BKPP ini terkait adanya praktik jual beli jabatan di Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  MKP Ditahan, Pungkasiadi Langsung Jadi Bupati Mojokerto ?

Selain memeriksa sejumlah pejabat, KPK juga tampak memeriksa beberapa kontraktor yang mengerjakan sejumlah proyek di Kabupaten Mojokerto, seperti Santoso, Bejo Utomo, Hendri dan 7 kontraktor lainnya.

Santoso, salah satu kontraktor terkenal di Mojokerto mengaku diperiksa terkait proyek tahun 2015, ada sekitar 14 pertanyaan yang diberikan oleh tim penyidik KPK. “Ada 14 pertanyaan terkait proyek jalan,” katanya singkat.

Semenyara ketika ditanya soal pembelian Jetski dan pemberian uang tunai pada Bupati MKP, Santoso enggan menjawab dan mengaku tidak tahu.(fam/udi)