Apartemen Warga Miskin di Kota Mojokerto Mulai Dibangun

pembangunan rusunawa di Kota Mojokerto

Proyek rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) senilai Rp 20 miliar di Kota Mojokerto mulai dikerjakan, tepatnya di lahan seluas 7000m2 di kawasan Prajurit Kulon, depan MAN 1 Kota Mojokerto.

Dari pantauan Maja FM, di Lokasi sekarang ditutup pagar keliling dari seng dan dibangun direksi gate serta diawali dengan pemasangan patok dan penanganan Pondasi.

Helmi, Kabid Infrastruktur Bappeko Mojokerto mengatakan, sesuai jadwal, pembangunan rusunawa senilai Rp 20 miliar ini ditarget selesai dalam tahun ini, namun pihaknya masih belum tahu perkembangan dan schedule pengerjaan proyeknya.

Kata Helmi, kewenangan pembangunan rusunawa ini berada dibawah pengawasan kementerian PUPR yang pejabat pembuat komitmen (PPK) proyeknya langsung dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  KPK Periksa Pejabat Suami-Istri di Mojokerto

Helmi juga mengatakan, sesuai dengan rencana, rusunawa di kota Mojokerto akan dibangun empat lantai dan bisa menampung puluhan kepala keluarga melalui rumah susun tipe 36.

Sekedar informasi, proyek rusunawa di Kota Mojokerto merupakan bantuan dari kementerian PUPR dengan anggaran Rp 20 miliar. Pemkot Mojokerto hanya bertugas menyediakan lahan siap bangun seluas 7000m2 sebagai lokasi pembangunan rusunawa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rusunawa ini nantinya khusu disewakan bagi warga miskin dengan harga yang murah, dengan prioritas warga yang selama ini menempati lahan kritis, seperti lahan milik negara, milik orang lain atau menempati lahan milik PT KAI yang bakal tergusur proyek pembangunan dobel Trak.(sma)