Inilho , Jalur Wisata di Mojokerto yang Sering Menelan Korban Jiwa

Polres Pasang Puluhan Banner Himbauan

Jalur wisata Cangar – Pacet Mojokerto hampir tiap Minggu menelan korban jiwa, meskipun sudah disediakan jalur penyelamat namun jalur favorit masyarakat ini masih rawan kecelakaan, khususnya kendaraan yang mengalami rem blong.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Satlantas Polres Mojokerto terus berupaya meminimalisir angka kecelakaan, salah satunya dengan memasang puluhan baliho yang berisi himbauan agar pengguna jalan lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

AKP Boby Zulfikar Kasat lantas Polres Mojokerto mengatakan, pihaknya sudah melakukan survey di dua jalur wisata, yakni jalur Cangar-Pacet dan jalur Pacet-Cangar. “Dua jalur ini hampir tiap Minggu menelan korban luka berat hingga korban jiwa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mobil Rem Blong, Jangan Panik, Ini Solusinya

Boby juga mengatakan, untuk menekan angka kecelakaan, pihaknya memasang puluhan banner yang berisi himbauan seperti gunakan gigi satu di turunan curam atau jangan matikan mesin, serta menghimbau agar istirahat untuk mendinginkan mesin.

“Harapan kita para pengendara akan lebih berhati-hati ketika melihat himbauan ini, karena angka kecelakaan di dua jalur wisata ini cukup tinggi, apalagi beberapa hari lagi masuk bulan ramadhan dan Mudik lebaran,” pungkasnya.(fam/udi)