Gudang Kapas di Mojokerto Ludes Terbakar, Karena Putung Rokok

kebakaran di mojokerto

Sebuah gudang tempat penyimpanan kapas di Dusun Krikilan, Desa Watesnegoro, Ngoro, Mojokerto ludes terbakar dan ambruk. Gudang itu diketahui milik Bahrudin (60) warga asal Kelurahan Bluru, Sidoarjo. Gudang ini berisi kapas yang dijadikan bahan baku produksi spon.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran gudang ini terjadi Senin (14/05) sekitar pukul 11:00 WIB, diduga kebakaran disebabkan puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Mustaqim, warga sekitar yang menyaksikan kebakaran itu mengatakan, kebakaran terjadi begitu cepat dan warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. “Karena di dalam berisi kapas apinya langsung membesar dengan cepat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Korban Bom Bunuh Diri Surabaya Terus Bertambah, Jadi 8 Tewas, 38 Terluka

Sementara AKP Iwan Setiawan, Kanit Reskrim Polsek Ngoro mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. “Setelah satu jam api akhirnya berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Iwan juga mengatakan, hasil identifikasi di lokasi, dugaan sementara api disebabkan puntung rokok yang dibuat sembarangan, selain itu lokasinya juga dekat dengan penggalian batu dan banyak orang berlalu lalang.

Akibat kebakaran ini, seluruh isi gudang hangus terbakar dan bangunan yang terbuat dari galvalum juga ambruk, ditafsir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.(fam/udi)