Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris Surabaya, 1 Orang Diringkus Dekat Polda Jatim

Antisipasi serangan teroris di Jawa Timur

Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap 7 orang terduga terori di Surabaya dan Sidoarjo Senin siang (14/05). 4 orang ditangkap di Surabaya dan 3 orang ditangkap di Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penangkapan 7 teroris ini dilakukan dalam satu hari, hingga Senin pukul 16:00 WIB, termasuk seorang laki-laki terduga teroris yang ditangkap di parkiran Graha Pena tidak jauh dari Markas Polda Jatim.

Kombes Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim membenarkan adanya penangkapan 7 Terduga teroris. Termasuk seorang laki-laki di dekat Markas Polda Jatim. “Yang pasti dia terlibat dalam perencanaan aksi teror di Surabaya,” katanya.

Baca Juga :  Korban Tewas Bom Bunuh Diri Surabaya Lebih 11 Orang, Ini Datanya

Kata Frans, Tiga orang ditangkap di perumahan Puri Maharani Blok A4/11, Desa Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo, salah satunya ditembak mati karena membahayakan petugas.

Sedangkan 4 orang lainnya ditangkap di Surabaya, yakni tiga orang ditangkap di sekitar jembatan merah dekat Markas Polrestabes Surabaya sedangkan satu orang ditangkap di parkiran graha pena dekat Markas Polda Jatim.(rif/sma)