Cegah Lonjakan Harga, Disperindag Mojokerto Gelar Operasi Pasar

antisipasi kenaikan harga bahan pokok

Memasuki bulan suci Ramadhan dan jelang Lebaran biasanya harga bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telor dan kebutuhan pokok lainnya cenderung mengalami kenaikan, bahkan rawan terjadi lonjakan harga.

Nah, untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, Disperindag Kota Mojokerto menggelar operasi pasar yang berlangsung sejak 14 mei 2018 hingga 26 Mei 2018, lokasinya di Pasar Tanjung Anyar dan Pasar Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag Kota Mojokerto mengatakan, operasi pasar ini memang bertujuan untuk menjaga stabilitas harga. “Jadi harga bahan pokok yang kita jual relatif lebih murah atau sama dengan harga pada umumnya,” ungkapnya.

Kata Ruby, kalau nanti terjadi kenaikan harga, pihaknya akan menggelar pasar murah menjelang lebaran. “Kalau operasi pasar digelar setiap hari di dua lokasi, pasar Tanjung dan pasar Pralon mulai jam 8 pagi sampai selesai. Kita juga menyiapkan pasar murah jelang lebaran nanti,” tambahnya.

Baca Juga :  Elpiji Tabung Melon mulai Langka di Mojokerto

Sementara dari pantauan suaramojokerto.com, pasar murah yang digelar Disperindag menyediakan beberapa bahan pokok. Diantaranya :
Bahan Pokok yang disediakan :
– Beras Kita 52.500/pack 5kg
– Beras CBP 44.000/pack
– Tepung terigu pita merah Rp 7.000 / kg
– Terigu Kita Rp 7.500 / kg
– Minyak Kita Rp 12.000 / kg
– Manis Kita Rp 12.000 / kg
Hampir setiap hari, Operasi Pasar yang digelar Disperindag Kota Mojokerto selalu diserbu pembeli.(sma)