KPK Kembali ke Mojokerto Periksa Pejabat dan Orang Dekat MKP

Perkembangan pemeriksaan KPK di Mojokerto

Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) kembali datang ke Mojokerto untuk memeriksa sejumlah pejabat dan orang dekat Mustofa Kamal Pasa (MKP), Bupati Mojokerto terkait kasus gratifikasi yang dilakukan MKP. Pemeriksaan dilakukan KPK di Gedung Satsabara Polres Mojokerto

Dari pantauan suaramojokerto.com, tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan sejak Senin pagi (21/05 ) dengan terperiksa diantaranya Nano Santoso Hudiarto alias Nono orang dekat MKP sekaligus pemilik showroom Rizky Motor.

Selain memeriksa Nono, KPk juga memeriksa Bambang Wahyuadi mantan Kepala Dinas Perizinan, Punggih Hari Wiranata Staf Dinas Perizinan dan HM Soleh seorang Pengusaha. Hingga pukul 15:30 WIB, pemeriksaan masih berlangsung.

Baca Juga :  Terseret, Keluarga MKP Tunjuk Lima Pengacara dari Jakarta

Sekedar informasi, KPK sudah menetapkan 5 tersangka dalam kasus gratifikasi yang diduga dilakukan MKP, diantaranya MKP-Bupati Mojokerto, Zaenal Abidin-mantan Kepala Dinas PUPR yang sekarang menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Ockyanto (OKY) dari pihak swasta yakni Permit and Regulatory Division Head PT Tower Bersama Infrastructure (Tower Bersama Group) dan Onggo Wijaya (OW), Direktur Operasi PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan Ahmad Subhan mantan Wakil Bupati Malang.(sma)