Rampung 100 Persen, Surat Suara Pilwali Mojokerto Diamankan

Pilkada Serentak 27 Juni 2018

Pelaksanaan Pilwali Mojokerto tinggal sebulan lagi, tepatnya 27Juni 2018 bersamaan dengan pilkada serentak. KPU Kota Mojokerto sudah mencetak 100.425 surat suara dan sudah selesai 100 persen.

Rosidi Idhom, ketua bidang Keuangan, Umum dan Logistik mengatakan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilwali Mojokerto sebesar 95.930 pemilih dan sesuai aturan pencetakan surat suara harus ditambah 2,5 persen. “Total surat suara sebanyak 100.425, itu dari jumlah DPT ditambah 2.5% serta 2000 surat suara Iagi untuk persediaan,” ungkapnya.

Idhom juga mengatakan, setelah surat suara datang tahapan selanjutnya yakni dilakukan pelipatan, namun karena waktunya masih lama surat suara akan diamankan dulu di kantor KPU. “Kita tunggu rapat pleno dulu, kapan pelipatannya dimulai,” tambahnya.

Baca Juga :  Kampanye Hura-Hura, Paslon Pilwali Mojokerto Bisa Dibatalkan

Surat suara Pilwali Mojokerto sebanyak 100.425 ini, nanti akan didistribusikan ke 219 TPS yang tersebar di 18 Kelurahan di Kota Mojokerto. “Setelah semua sudah siap, akan langsung kita distribusikan,” tambahnya.

Sementara mengenai kelebihan surat suara, termasuk surat suara yang cacat sudah dilakukan pemusnahan yang disaksikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Mojokerto dan pihak kepolisian.(sma)