Proyek Gedung DPRD Kota Mojokerto Butuh Rp 30 Miliar

proyek gedung DPRD Kota Mojokerto

Pemkot Mojokerto rencananya bakal membangun gedung DPRD yang lokasinya di Jalan Raya Surodinawan. Proyek pembangunan kantor wakil rakyat ini diperkirakan membutuhkan anggaran hingga Rp 30 miliar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tahapan megaproyek ini baru masuk tahap lelang perencanaan yang sudah berjalan di LPSE dengan anggaran sebesar sebesar Rp 669,3 Juta. Sedangkan untuk pembangunan fisiknya akan dimulai tahun depan.

Mashudi, Kepala Dinas PUPR Kota Mojokerto mengatakan, rencananya gedung dewan yang baru ini akan menempati aset milik Pemkot yang ada dijalan raya Surodinawan, tepatnya di sebelah selatan SMA Islam Brawijaya. “Ini masih perencanaannya saja, fisiknya masih tahun depan,” katanya.

Baca Juga :  Resmi Pimpin DPRD, Melda Ngebut Tuntaskan Rentetan Agenda

Mashudi juga mengatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung DPRD ini masih belum final, namun estimasinya sekitar Rp 30 miliar. “Soal pembangunannya berapa tahap, nanti akan dibahas oleh tim anggaran karena akan menyesuaikan dengan kekuatan APBD,” tambahnya.

Sementara data yang dihimpun suaramojokerto.com, rencana pembangunan gedung DPRD Kota Mojokerto pernah dibahas oleh pemkot pada era Walikota Abdul Ghani. Karena gedung DPRD saat ini kurang memenuhi standar, lokasinya di lingkungan Pemda dan tempat parkirnya sangat terbatas dan sering krodit.(sma)