Kasihan, Bocah Usia 3 Tahun di Mojokerto Mengidap Kangker Mata

Kangker Berpotensi Tumbuh Lagi

Namanya Muhammad Febrian Syahputra, seorang bocah berusia 3 tahun asal Desa Kangkungan, Mojoanyar, Mojokerto ini mengidap kanker mata. Bahkan Mata sebelah kanan anak ini membesar hingga sebesar kepala.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penyakit mata yang diderita putra dari pasangan Mochamad Yusuf (30) dan Denis Mega Kejati Putri (22) ini terlihat sejak berusia 4 bulan.

Yusuf, orang tua Febrian mengatakan, saat anaknya menginjak usia empat bulan di matanya terlihat seperti mata kucing di retina mata sebelah kanan. Dan saat dibawa ke RS mata Undaan di CT scan dinyatakan ada kanker mata dan harus dirujuk ke RS Dr Soetomo.

“Saat usia satu tahun sudah dioperasi, dan bola matanya juga sudah diambil namun sekarang matanya masih bengkak dan terus membesar,” ungkap Yusuf, sambil menunjukkan mata anaknya yang bengkak.

Masih kata Yusuf, pihak RSU Dr Soetomo Surabaya menyarankan agar anaknya menjalani kemoterapi, namun saat dikemo kesehatannya langsung drop. “Ya pernah kemo sekali, tapi langsung drop jadi tidak kemo lagi,” tambahnya.

Penderitaan anaknya pun kian bertambah ketika bulan Pebruari lalu anaknya terjatuh dan benjolan di matanya menjadi semakin besar. Kini Yusuf hanya bisa pasrah dan berupaya berbagai cara agar anaknya bisa segera sembuh.

Apalagi ada informasi dari dokter kalau kangkernya menempel di tulang matanya, meski sudah dioperasi masih berpotensi tumbuh lagi.(sma)