Kunjungi Pabrik Rokok di Mojokerto, Khofifah Tanya THR dan Baju Baru

dorong pemerintah Beri Keringanan cukai khusus SKT

Khofifah Indar Parawansa, Cagub Jawa Timur nomor urut 1 berkunjung ke pabrik Mitra Produksi Sigaret (MPS Trowulan) PT Ittihad Rahmad Utama di Mojokerto. Khofifah disambut ribuan karyawan dan berdendang dengan iringan jingle disini kami mendukung kamu.

Dari pantauan suaramojokerto.com. Khofifah bertemu dengan Direktur Utama MPS Trowulan dan jajaran managemen lantas membaur dengan semua karyawan dan menghanpiri tempat mereka bekerja melinting rokok dan bersalaman satu per satu ditempat dan tidak sedikit yang meminta berfoto selfy.

Saat sambutan, Khofifah memberikan motivasi tentang semangat kerja bagi semua karyawan MPS termasuk hak-hak yang harus diterima. “THR nya sudah diterima, kalau sudah berarti tinggal beli baju barunya ya,” katanya diatas panggung.

Baca Juga :  Relawan Jokowi di Mojokerto Dukung Gus Ipul-Puti

Khofifah juga mengaku sudah mengunjungi beberapa MPS dan merasa kagum mengamati para Pelintung rokok yang mayoritas perempuan, Khofifah mengaku senang dan bangga terhadap semangat kaum perempuan yang rela bekerja waktu penuh demi membantu perekonomian keluarga.

“MPS ini padat karya dan 95 sampai 99 persen adalah perempuan dan tulang punggung keluarga, dan dalam bekerja mereka tidak disyaratkan ijazah SMA misalnya, bahkan ada yang hanya lulus SD tapi bisa bekerja dan mendapatkan UMK bahkan plus plus,” katanya.

Kata Khofifah, pemerintah harus memperhatikan MPS ini, seperti dengan memberi stimulan cukai yang lebih murah antara SKT dibanding SKM, juga mengembangkan koperasi di MPS bahkan hingga koperasi perumahan.(sma)