Direlokasi, SDN Mojosari Bakal Jadi SD Terbesar di Mojokerto

proyek pembangunan SD di Mojokerto

Pemkab Mojokerto bakal merelokasi gedung SDN Mojosari dengan dibangun lebih luas dan megah. Anggaran yang disiapkan untuk proyek ini mencapai Rp 11,6 miliar dan bakal menjadi SDN terbesar di Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, SDN Mojosari yang baru akan dibangun di aset milik Pemkab yang ada di belakang Kecamatan Mojosari. Saat ini prosesnya sudah dilelang di LPSE.

Catur lriawan, Kabid Sarana dan Prasarana Dispendik Kabupaten Mojokerto mengatakan, proyek SDN Mojosari ini sempat gagal lelang dan sekarang adalah lelang yang kedua. “Kalau lelang lancar, bulan depan sudah selesai dan proyek bisa mulai dikerjakan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Plengsengan Kali Sadar Mojokerto Ambrol 5 Meter

Catur juga mengatakan, SDN Mojosari yang baru akan memiliki 34 ruangan, yakni 24 ruangan untuk kelas I-VI, ruang lainnya akan digunakan sebagai ruang kepala sekolah, ruang guru, toilet, UKS, kantln, hingga musala. “Ini nanti akan jadi SDN terbesar di Kabupaten Mojokerto,” tambahnya.

Selain membangun SDN Mojosari dengan dana yang fantastis, Pemkab Mojokerto juga merehab 2 SD dan 7 SMP. Untuk SD dianggarkan masing-masing Rp 1,3 miliar sedangkan SMP dianggarkan rata-rata Rp 2,9 miliar.(sma)