Lagi, Pemkot Mojokerto Bagi-Bagi Hadiah Umroh

BPPKA Terus Genjot Peningkatan Layanan

Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) Kota Mojokerto terus meningkatkan layanannya, selain kembali menggelar Program Pergi Umroh Gratis Hadiah PBB (PUGH). Kini wajib Pajak juga bisa melihat status pembayaran pajak melalui HP berbasis android.

Agung Moeljono, Kepala BPPKA Kota Mojokerto mengatakan, program Pugh Poin tahun 2018 berhadiah umroh/wisata religi diundi saat resepsi Hari Jadi Kota Mojokerto. Sebanyak 4 pemenang bakal dipilih dari masing-masing kecamatan. Plus, pemenang wajib pajak dari anggota Bank Sampah.

’’Mumpung masih ada kesempatan, wajib pajak bisa segera lunasi Pajak Bumi dan Bangunan anda sebelum tanggal 20 Juni 2018. Lunasi pajaknya, raih hadiahnya,’’ serunya.

Agung juga mengatakan, pihaknya terus meningkatkan layanan kepada masyarakat wajib pajak, salah satunya dengan mengembangkan aplikasi PBB berbasis teknologi informasi. ’’Yang terbaru ini, kita ingin masyarakat dengan mudah mengetahui status pembayaran PBB-nya. Kami kembangkan lewat aplikasi PBB,’’ jelasnya.

Baca Juga :  Lagi, Kota Mojokerto Meraih Penghargaan WTP Keempat Kalinya

Dalam aplikasi ini, pengecekan status PBB bisa dilakukan secara online dimana dan kapan saja melalui HP android. ’’Caranya, wajib pajak bisa langsung menuju http://s.id/cekpbb-kotamojokerto,’’ terangnya.

Dalam layanan berbasis android itu, wajib pajak tinggal memasukkan Nomor Obyek Pajak (NOP). Kemudian memilih opsi untuk mengetahui, riwayat pembayaran obyek pajak PBB tahun berjalan maupun tahun sebelumnya.

Wajib pajak juga bisa mengetahui jumlah SPPT terhutang maupun yang sudah lunas serta tanggal pembayarannya. Juga bisa mengetahui alamat obyek pajak dan luas tanah/bumi, dan bangunannya. “Dengan layanan terbaru itu, masyarakat semakin mudah dan semua bisa diakses kapan saja dan dimana saja,’’ pungkasnya.(sma/ADV)