Pilwali Mojokerto, PDIP Kerahkan 1200 Saksi dan Guraklih

Konsolidasi Internal, Penuhi Gor Mojopahit

Menjelang Pilwali Mojokerto dan Pilgub Jawa Timur yang semakin dekat, yakni 27 Juni 2018. DPC PDIP Kota Mojokerto mulai memberi motivasi para saksi-saksi dan regu penggerak pemilih yang dikemas dalam peringatan bulan Bung Karno.

Dari pantauan suaramojokerto.com, sekitar 1200 saksi dan guraklih diberi sosialisasi terkait perannya dalam Pilkada 2018, acara digelar di GOR dan Seni Majapahit, Sabtu malam (02/06) dengan dihadiri Paslon Pilwali Nomor Urut 1 yang diusung PDIP, Yakni Akmal Budianto dan Rambu Garudo.

Febriana Meldyawati, Ketua DPC PDIP mengatalan, kegiatan ini memang untuk menguatkan partai dalam memenangkan Paslon yang diusung. “Kita menggenjot mesin partai untuk pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilgub Jatim dan Akmal – Rambo di Pilwali Mojokerto,” ungkapnya.

Baca Juga :  Harlis Akui Mundur dari pencalonan PDIP, Sejak Yai Ud Tak Direkom

Kata Melda, Momentum bulan bung karno inilah yang digunakan untuk mengingat dan mengkhidmati nilai-nilai pancasila dan sejarah perjuangan bung karno dalam menggali pancasila.

“Kita konsolidasi internal partai dengan mengambil momentum bulan Bung Karno, kita ingin jajaran pengurus dari DPC sampai anak ranting satu barisan,” tegasnya.

Selain penguatan internal pengurus, juga dilakukan pengarahan dan penguatan terhadap fungsi saksi dan regu penggerak pemilih (guraklih) yang jumlahnya lebih dari 1200 orang.(sma)