Jalur Rawan, Polres Mojokerto Siapkan Pos Pantau Mudik Lebaran di Sendi Pacet

antisipasi Kecelakaan Akibat Rem Blong

Polres Mojokerto menyiapkan rangkaian kegiatan pengamanan di jalur mudik lebaran 2018. Baik yang rawan macet, rawan kriminal dan rawan kecelakaan.

AKBP Leonardus Simarmata, Kapolres Mojokerto mengatakan, prioritas pengamanan arus mudik ada di sepanjang jalur utama, jalur alternatif dan jalur wisata. “Nanti akan ada pos pengamanan khusus di jalur mudik,” kata Kapolres saat meninjau pos pantau rest area Timbangan Trowulan, Senin (04/06).

Kapolres juga mengatakan, pihaknya juga akan membuat pos pantau khususnya di jalur tengkorak rawan kecelakaan yang berada di kawasan Sendi Pacet Mojokerto. “Ada anggota yang akan berada di pos pantau Sendi Pacet untuk melakukan pengamanan arus mudik hingga arus balik,” terangnya.

Baca Juga :  Bawa Anak Usia 2 Tahun, Vario Rem Blong di Jalur Cangar - Pacet Mojokerto

Sementara AKP Bobby M Zulfikar, Kasatlantas Polres Mojokerto menghimbau masyarakat yang mudik ke Batu atau sebaliknya dari Batu ke Mojokerto dan melewati jalur wisata Sendi Pacet agar lebih waspada, khusunya di kelokan Gotean yang sering terjadi kecelakaan akibat rem blong.

“Jalur ini mempunyai karakteristik jalan yang cenderung berkelok-kelok, tanjakan curam hingga turunan tajam, sebagai antisipasinya pengguna jalan harus mengistirahatkan kendaraannya, bukan hanya pengemudinya saja,” pungkasnya.

Seperti diketahui, jalur Cangar – Pacet selalu dilintasi banyak kendaraan, padahal jalur ini sangat rawan kecelakaan dan didominasi faktor rem blong.(sma)