Di Tahanan KPK Bupati MKP Tambah Kurus, Kalau Walikota Mojokerto Tambah…

Bersama Tempati Rutan KPK Kelas I

Banyak yang bertanya tentang kabar Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP) dan kondisi Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus selama berada di tahanan KPK.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kedua kepala daerah di Mojokerto ini sama-sama ditahan KPK di Rumah Tahanan (Rutan) KPK Kelas I, Jakarta Timur. Keduanya sering bertemu, bahkan beribadah bersama.

Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto menceritakan kalau tiga Minggu lalu sempat menjenguk Bupati MKP untuk koordinasi program Pemkab Mojokerto sesuai yang diamanatkan dalam surat perintah tugas dari Gubernur Jawa Timur.

“Dulu ada yang tanya, bagaimana caranya saya koordinasi dengan Bupati, saya sampaikan bahwa saya sudah bertemu dengan Bupati tiga minggu yang lalu, kondisi pak bupati sehat dan kelihatan tambah putih, sekarang beliau tidak segemuk dulu,” katanya.

Pungkasiadi juga mengatakan kalau Bupati MKP sering bertemu dengan Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus, bahkan mereka sholat berjamaah bersama. “Yai Ud yang bagian memberi kultum setelah sholat berjamaah,” tambahnya.

Ketika ditanya, apakah Bupati MKP dan Walikota Mas’ud Yunus berada dalam satu sel yang sama, Pungkasiadi mengaku tidak tahu dan tidak menanyakan itu. “Saya tidak tahu, jangan tanyakan ke saya, yang jelas pak Bupati menyampaikan salamnya pada semuanya,” ungkapnya.

Sementara apakah ada pesan khusus dari Bupati MKP untuk dirinya yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas Bupati Mojokerto ?, kata Pungkasiadi, Bupati hanya bilang agar dirinya menjalankan tugasnya dengan baik. “Lakonono sing apik mas,” kata Pungkasiadi menirukan pesan MKP pada dirinya.

Seperti diketahui, MKP Bupati Mojokerto ditahan KPK sejak 30 April 2018, selang sembilan hari pada 9 Mei 2018 giliran Mas’ud Yunus Walikota Mojokerto yang ditahan KPK. Keduanya sama-sama menempati Rumah Tahanan (Rutan) KPK Kelas I, Jakarta Timur.(sma)