5.964 Siswa baru di Mojokerto Bakal Dapat Seragam Gratis 3 Stel

Lelang Terlambat, Diprediksi Dibagi 30 Juli 2018

Semua siswa baru di jenjang SD dan SMP sederajat di Kota Mojokerto bakal mendapat bantuan seragam gratis sebanyak tiga stel. Pemkot Mojokerto sudah mengalokasikan anggaran Rp 2,3 miliar untuk pengadaan seragam gratis ini.

Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, jumlah peserta didik baru di Kota Mojokerto tahun ini mencapai 5.964 siswa. Meliputi siswa baru SD/MI sebanyak 2.776 dan siswa baru SMP/MTs sebanyak 3.188.

Kata Amin, setiap siswa akan mendapat 1 stel seragam nasional, 1 stel seragam pramuka dan 1 stel seragam khas warna oranye-hitam. “Totalnya tiga stel, namun karena lelang proyeknya sedikit terlambat maka seragam akan dibagikan di akhir bulan Juli 2018,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lempari Mobil di Tol Sumo, 6 Pelajar SMP Diringkus Polisi

Amin juga mengatakan, pada pengadaan seragam tahun lalu masih ada sisa sebanyak 2.934 stel, dan tahun ini juga ada sisa mencapai 4.641 stel. “Sisa seragam ini akan dibagikan ke beberapa sekolah pinggiran,” pungkasnya.

Program seragam gratis bagi siswa baru ini idealnya dibagikan saat siswa daftar ulang pada 11-12 Juli 2017, karena bantuan berupa kain dan membutuhkan waktu untuk menjahitkan. Namun sayangnya lelang proyek terlambat sehingga diprediksi pada 30 Juli 2018 seragam gratis ini akan dibagikan.(sma)