Sehari di Mojokerto, Mbak Puti Ikut Membatik Hingga Buka Puasa Bersama PKL

Puti Guntur Soekarno berkeliling Mojokerto, Minggu (10/06) seharian bersama warga Kota Mojokerto. Mulai dari mengelar Bakti sosial bersama Mindo Sianipar, Anggota DPR RI di ruas Gunung Gedangan yang diikuti 500 warga, dilanjutkan mengunjungi sentra industri batik Bu Dar di Griya Permata Meri, Mojokerto, serta buka bersama Kader PDIP di kantor DPC bersama para pedagang kaki lima (PKL) binaan.

Dari pantauan suaramojokerto.com, Puti Guntur Soekarno yang akrab dipanggil Mbak Puti calon Wakil Gubernur nomor urut 2 yang berpasangan dengan Gus Ipul ini tampak membaur bersama warga ikut membatik hingga menikmati jajanan khas Mojokerto onde-onde.

Saat berada di Sentra Industri Batik, Puti yang ditemani Calon Wakil Wali Kota Mojokerto, Rambo Garudo dan Ketua DPC PDIP Mojokerto, Febriana Meldyawati itu langsung mencoba ikut membatik dan memberi saran agar perajin batik tulis Mojokerto khususnya dan perajin batik Jawa Timur menelusuri motif kuno di daerah masing-masing. “Khususnya di Mojokerto, pasti ada motif Majapahit kuno yang bermotif besar dan unik,” katanya.

Sementara saat buka bersama Kader PDIP dan para PKL di Kantor DPC PDIP Kita Mojokerto, Puti terlihat dekat dengan masyarakat dan tidak sedikit yang meminta foto bersama saat cucu Bung Karno ini menikmati Onde-onde. “Onde-onde khas Mojoketo ini rasanya enak sekali,” katanya.(sma)