Keren, KA Sleeper Indonesia Diresmikan, Harga Tiket Rp 900 Ribu

bisa menikmati perjalanan sambil tidur

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan Kereta Sleeper, Selasa (12/06). Kereta ini memberikan kenyamanan bagi penumpangnya, mulai dari posisi tempat duduk yang bisa disetting seperti tempat tidur, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging, foldable food tray, bantal dan selimut hingga tempat sampah dan fasilitas lainnya.

Gatut Sutiyatmoko, Manajer Humas PT KAI Daop 8 mengatakan kereta sleeper ini hanya ada empat gerbong yang berada dalam rangkaian KA Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta dan Jakarta-Surabaya. “Tiap gerbong hanya berisi 18 penumpang, hari ini perdana tiketnya sudah habis,”ungkapnya, Selasa (12/06).

Sementara mengenai harga tiketnya, kata Gatut, tiket Kereta Sleeper dipatok seharga Rp 900 ribu dan bisa dipesan mulai hari ini, Selasa (12/06). Sedangkan untuk pemberangkatan promo mulai 12-25 juni dengan dua kali pemberangkatan Surabaya Pasar Turi ke Jakarta Gambir. Pukul 08.00-17.00 WIB dan 20.00-05.00 WIB. “fasilitasnya eksklusif harganya seperti pesawat,” katanya.

Baca Juga :  Mudik Pakai KA, Calon Penumpang Diimbau Datang H-2 Jam

Selain mendapat berbagai pelayanan privat, para penumpang kereta sleeper juga akan mendapatkan layanan makanan, minuman, dan snack secara cuma-cuma. “Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” pungkasnya.(sma)