Mudik Pakai KA, Calon Penumpang Diimbau Datang H-2 Jam

info seputar mudik-balik lebaran

Untuk menghindari penumpukan calon penumpang di Stasiun Kereta Api, para pemudik diimbau tidak membawa bawaan lebih dari 20 kg dan datang 2 jam atau 3 jam sebelum berangkat.

Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI mengatakan, tidak sedikit pemudik yang datangnya terlalu awal sehingga semakin memperparah tumpukan calon penumpang di stasiun kereta api. “Datanglah kurang-lebih 2 atau 3 jam sebelumnya, jangan kertas berangkat pukul 16:00 tapi jam 07:00 sudah berada di Stasiun,” ungkapnya.

Edi juga meminta agar pemudik tidak membawa barang yang melebihi kapasitas 20 kg atau barang yang memakan tempat terlalu banyak. “Memang mereka bisa bayar kelebihannya, tapi kan semuanya butuh tempat juga, jangan sampai jatah orang lain keambil gara-gara dia membawa yang berlebihan,” tambahnya.

Baca Juga :  Keren, KA Sleeper Indonesia Diresmikan, Harga Tiket Rp 900 Ribu

Selain itu jam tunggu dan barang bawaan, Edi juga mengingatkan soal cetak tiket. Pemudik diwajibkan mencetak tiket sebelum memasuki stasiun. “Cetak tiket ini wajib bagi semua pemudik yang akan boarding, termasuk yang membeli tiket melalui KAI Access, website KAI, contatc center 121, minimarket, jaringan PPOB, dan aplikasi di ponsel,” pungkasnya.(rid/sma)