9 PMK Dikerahkan, Pintu Didobrak, Toko Warna-Warni Mojokerto Jadi Arang

Kecelakaan di Mojokerto

Kebakaran Toko Warna-Warni jalan Mojopahit Mojokerto Kamis siang (14/06) menjadi perhatian warga Kota Mojokerto. Beberapa foto dan video soal kebakaran toko yang cukup terkenal di Mojokerto ini pun langsung viral di media sosial.

Dari pantauan suaramojokerto.com, kebakaran yang terjadi sejak pukul 13:45 WIB itu hingga pukul 16:00 WIB tampak masih belum berhasil dipadamkan, asap masih mengepul kencang dari atas lantai dua.

AKBP Sigit Dany Setiyono, Kapolresta Mojokerto mengatakan, saat kejadian toko sedang dalam kondisi tutup terkunci rapat, tidak ada karyawan yang di dalam (sebelumya ada yang bilang sebagian karyawan masih tinggal) sedangkan pemiliknya sedang tidak ada di lokasi.

Baca Juga :  Pengolahan Minyak di Mojokerto Ludes Terbakar

“Saat kebakaran kondisi tertutup tidak ada orang sama sekali, informasi kebakaran disampaikan juru parkir yang melihat kepulan api, akhirnya petugas PMK didatangkan,” ungkapnya.

Sedikitnya sembilan unit PMK dikerahkan ditambah mobil Watercanon milik Polres Mojokerto ikut memadamkan api. Awalnya petugas kesulitan masuk karena toko tertutup rapat hingga akhirnya didobrak paksa.

Akibat kebakaran ini, semua barang-baraag berupa pakaian dan tekstil serta beberapa peralatan elektronik ludes terbakar. Mengenai penyebab kebakaran, hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. “Kalau penyebabnya masih belum diketahui, ini masih perises pemadaman dulu,” pungkas Kapolresta yang turun langsung di lokasi.(sma)