Macet 3 Jam, Antrean Exit Tol Jombang – Mojokerto Mengular

info seputar mudik-balik lebaran

Kemacetan parah terjadi di Gerbang Tol Bandarkedung Mulyo, bagian dari Tol Jombang – Mojokerto (Jomo), antrean kendaraan baik yang keluar maupun masuk tol cukup panjang. Bahkan beberapa pengendara mengaku macetnya hingga 3 jam.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kemacetan terjadi pada Minggu siang (17/06) hingga sore di gerbang exit tol bandar dan persimpangan Jembatan Kayen di Kecamatan Bandarkedung Mulyo, Jombang.

Untuk mengurai kemacetan, polisi akhirnya melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan memberlakukan tol fungsional Kertosono -Wilangan yang seharusnya dibuka hanya untuk ke arah Surabaya, akhirnya dibuka dua arah.

Baca Juga :  Mobil Warga Sidoarjo Ludes Terbakar, Dua Anaknya Nyaris Terpanggang

AKP Inggal Widya Perdana, Kasatlantas Polres Jombang mengatakan, rekayasa lalu lintas ini untuk mengurai kemacetan yang terjadi di exit tol Bandar. “Dengan dibuka dua arah kepadatan dari arah Surabaya bisa segera terurai. Sebab, pengendara bisa masuk ke jalur tol fungsional melalui barat (Wilangan) dan bisa masuk melalui pintu gerbang timur (Gerbang Bandar),” ujarnya.

Kasatlantas juga mengatakan, pembukaan jalur tol fungsional Kertosono – Wilangan ini bersifat kondisional hingga waktu tertentu. “Belum bisa dipastikan dibuka sampai jam berapa, tapi intinya dibuka untuk kebutuhan mengurai kemacetan,” pungkasnya.(sma)