Macet Parah, Tol Jombang-Mojokerto Terpaksa Digratiskan

Arus balik lebaran pada H+2 di exit tol Jombang-Mojokerto benar-benar parah dan memaksa pengelola tol Jombang-Mojokerto (JoMo) menggratiskan tarif. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di dalam tol maupun di jalan arteri Jombang.

AKP Inggal Widya Perdana, Kasatlantas polres Jombang mengatakan, untuk mengurai kemacetan akhirnya gerbang tol Bandar dibuka tanpa bayar tarif. “Gerbang tol Bandar infonya sudah diloss, tak bayar lagi bagi kendaraan dari arah Surabaya dan sebaliknya, kami berharap sudah tidak macet lagi” katanya.

Baca Juga :  Inilho Rute Mudik Lewat Tol dari Surabaya-Jakarta, plus Besaran Tarifnya

Kata Kasatlantas, antrean panjang hingga 3 Km terjadi akibat proses pembayaran di GT tersebut. Dengan penggratisan tarif tol, diharapkan tak terjadi antrean di GT. “Sesuai perintah pimpinan, kalau ada kemacetan 3-4 kilometer harus dibuka (digratiskan),” tambahnya.

Sementara informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pembukaan GT Bandar ini dilakukan sekitar pukul 15:00 WIB, namun hingga pukul berapa penggratisan tarif ini belum ada keterangan lebih lanjut. “Pembukaan GT ini sifatnya untuk mengurai kemacetan saja,” pungkanya.(sma)