Hari ini Puncak Arus Balik, GT Bandar Tol Jombang – Mojokerto Bebas Transaksi

info seputar mudik-balik lebaran

Untuk mengantisipasi antrean panjang saat puncak arus balik lebaran, pengguna tol Wilangan – Kertosono bisa langsung masuk ke tol Jombang – Mojokerto (Jomo) tanpa harus transaksi di gerbang tol (GT) Bandar Kedungmulyo.

Pengelola ruas tol Jomo sejak Minggu (17/06) sudah meniadakan transaksi di GT Bandar dan pembayaran akan dilakukan di exit tol agar tidak terjadi penumpukan antrean.

Achmad Rifan Tsamany, Deputi Kepala Departemen Manajemen Pendapatan Astra Tol Jomi mengatakan, peniadaan transaksi di GT Bandar ini hanya berlaku bagi pemudik dari tol fungsional Wilangan – Kertosono. “Bagi pengguna jalan tol yang dari jalur arteri tetap harus transaksi di GT Bandar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Uang Tetap Aman, Begini Caranya

Rifan juga mengatakan, pengguna tol Jomo yang tanpa transaksi di GT Bandar bisa melakukan pembayaran non tunai di exit tol Jomo, namun kalau melanjutkan perjalanan ke tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) harus membayar tunai,” terangnya.

Sementara di prediksi, puncak arus balik akan terjadi Rabu hari ini (20/05) karena Kamis PNS sudah mulai masuk kerja, sedangkan puncak berikutnya diprediksi terjadi pada Sabtu dan Minggu.(sma)