Selama Lebaran, Produksi Sampah Kota Mojokerto Capai 54 Ton Per Hari

Siapkan Tim dan Armada

Produksi sampah di Kota Mojokerto pada Lebaran ini mencapai 54 ton lebih per hari atau naik sekitar 20 persen dan didominasi sampah rumah tangga.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pada hari biasa produksi sampah di Kota Mojokerto hanya dikisaran 43 hingga 45 ton per hari. Namun kenaikan 20 persen ini masih terbilang wajar.

Dwi Agus Hari Wibowo, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto mengatakan, hampir setiap liburan produksi sampah selalu ada lonjakan. Namun pihaknya sudah mengantisipasi sebelum masa liburan lebaran. “Sebelumnya kita sudah antisipasi dengan mengosongkan semua TPS sebelum Lebaran,” ungkapnya.

Sementara untuk mengantisipasi luberan sampah di jalan-jalan, DLH pun sudah kembali mengaktifkan petugas penyapu jalanan mulai H+1 lebaran. “Ada pekerja lapangan dan tenaga outsorching yang menjalani lembur, seperti sopir pengambil sampah, penjaga tps dan petugas pemantau lapangan piket bergiliran,” terangnya.(sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :