Dijaga Ketat, Surat Suara Pilgub di Mojokerto Mulai Didistribusikan

Pilkada Serentak 27 Juni 2018

KPU Kabupaten Mojokerto mulai mendistribusikan surat suara Pemilihan Gubernur Jawa Timur ke 18 Kecamatan, Senin (25/06) dengan dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Ayyuhanafiq mengatakan, KPU telah mendistribusikan kebutuhan logistik ke 1.719 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Mojokerto. “Distribusi logistik kita lakukan menggunakan 8 unit truk dan 6 pick up, selama dua hari pengiriman ke desa dan tanggal 27 dikirim ke TPS. Pengiriman dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri,” terangnya.

Dari kebutuhan surat suara di seluruh TPS yakni 833.107 dan 2,5 persen cadangan, ada sejumlah surat suara yang dimusnahkan karena rusak. “Kemarin KPU bersama Forkopimda telah memusnahkan 853 surat suara yang rusak atau tidak sempurna (terdapat bercak tinta hinga warna memudar). Sedangkan sisa 66 lembar adalah kertas tak terpakai,” lengkapnya.

Baca Juga :  Polresta Mojokerto Tetapkan ASN Pemkot Tersangka kasus Pilkada

Pungkasiadi, Wakil bupati Mojokerto menyatakan apresiasinya terhadap KPU yang dinilai telah melakukan persiapan dengan baik. “Sejauh ini saya lihat semuanya lancar, semoga semua berjalan dengan baik dan aman, masyarakat juga dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Seperti diketahui, dalam pilkada serentak 27 Juni 2018, warga Kabupaten Mojokerto hanya akan memilih Paslon Pilgub Jatim. Sedangkan warga Kota Mojokerto akan memilih Paslon Pilgub Jatim dan Paslon Pilwali Mojokerto.(sma)