Kategori Rawan, 142 TPS di Daerah Terpencil di Mojokerto

Pilkada Serentak 27 Juni 2018

Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Rabu 27 Juni 2018, ditemukan 142 TPS yang masuk kategori rawan. Karena lokasinya di daerah terpencil.

AKBP Leonardus Simartama, Kapolres Mojokerto mengatakan, jumlah total TPS di Kabupaten Mojokerto sebanyak 1719 TPS, dan yang masuk kategori rawan sebanyak 142 TPS. “Rawan karena letak geografisnya, TPS ini berada di daerah terpencil dan akses jalan yang sulit, seperti daerah Jembol , Jatirejo dan Kunjoro Wesi Ngoro,” ungkapnya.

Kata Kapolres, 142 TPS ini menjadi atensi dan penjagaan ketat untuk mengantisipasi potensi terjadinya kericuhan. “Mulai malam anggota akan disiapkan untuk melakukan pemetaan, dari mulai memastikan jarak ke TPS, memastikan Alat komunikasi serta kordinasi dengan KPPS dan saksi,” tambahnya.

Baca Juga :  Gus Ipul Sambangi Pedagang Pasar dan Gelar Cangkrukan UKM di Mojokerto

Kata Kapolres, di semua TPS akan ditemoatkan anggota antara 1 hingga 3 anggota, sedangkan untuk TPS di wilayah rawan akan dilakukan patroli rutin. “Kita siapkan 520 personil yang akan melakukan penjagaan 1719 TPS yang tersebar di kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.(fam/udi)