Kapolda Jatim dan Pangdam V Kunjungi TPS ‘Rusia’ di Mojokerto

info seputar pilkada 2018

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, melakukan pengecekan pelaksanaan pilkada serentak di sejumlah wilayah jawa timur, termasuk di Mojokerto.

Dari pantauan suaramojokerto.com, rombongan Kapolda dan Pangdam mengunjungi TPS 4 di Dusun Jatisumber Desa Wates Umpak, Trowulan yang bernuansa Majapahit dan TPS 2 Desa Sambiroto, Sooko yang bertema piala dunia.

Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolda Jawa Timur mengatakan hingga saat ini situasi di sejumlah wilayah dari mulai yang terjauh, termasuk di Mojokerto yang menggelar Pilgub dan Pilwali Mojokerto masih terpantau aman dan terkendali.

“Semua masih terpantau aman dan terkendali, meski demikian kita tetap memerintahkan anggota terus waspada, dan mempertebal personil di beberapa wilayah rawan,” ungkapnya.

Mahfud juga mengatakan, pada pemilihan gubernur kali ini antusias masyarakat menghadiri TPS cukup tinggi, seperti di TPS 4 Jatisumber dari 518 pemilih, sekitar pukul 8 pagi yang mencoblos sudah diatas 50 persen. Begitu juga dibTPS 2 Sambiroto.

Sementara dari pantauan suaramojokerto.com, di TPS 2 Desa Sambiroto, Sooko panitia sengaja mengambil tema Piala Dunia yang saat ini lagi booming. Tampak di TPS ini semua petugas KPPS memakai seragam bola, termasuk bersepatu bola, bahkan di halaman TPS juga dilengkapi lapangan bola mini lengkap dengan dua gawang di kanan kirinya dan garis putih.(fam/udi)