16 Ekor Ikan Raksasa Ditemukan di Kali Brantas Mojokerto

Dipotong-potong dijual eceran

Ikan Arapaima Gigas sepanjang 1,5 meter yang sempat menggegerkan warga Mojokerto kembali ditemukan. Kali ini ada dua ekor Ikan asli dari Benua Amerika ini yang ditemukan di Kali Brantas Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dua ekor ikan Arapaima Gigas ini ditemukan Alikin (50) warga Desa Wunut, Kecamatan Mojoanyar Kamis siang (28/06) sekitar pukul 10 siang.

Kata Alikin, saat itu dia melihat ikan besar di kali Brantas, kemudian dirinya langsung mengambil alat penyetrum ikan agar lebih mudah menangkapnya. “Ikannya ada dua ekor, satunya hidup dan satunya mati,” ungkapnya.

Baca Juga :  Arapaima Gigas Ikan Besar yang Amat Rakus, Butuh Makan 4 kg per hari

Kata Alikin, ikan yang disuplai dibiarkan disungai dengan diikat tali di mulutnya, sedangkan satu ikan yang sudah mati dipotong-potong dan akan di jual perkilo gram. “Kalau yang hidup sekarang udah ada yang menawar,” tambahnya.

Sekedar informasi,sejak beberapa hari kalau terhitung sudah 16 ekor ikan Arapaima Gigas yang panjangnya mencapai sekitar 1,5 meter dengan berat sekitar 30 kg ditemukan warga di Kali Brantas atau disekitar rolak 9 perbatasan Mojokerto dan Sidoarjo .(sma)