Lagi, Warga Temukan Dua Ikan Arapaima Gigas Sepanjang 1,6 Meter di Mojokerto

Satu Ekor Mati, Satu Ekor Hidup

Penemuan Ikan predator Arapaima Gigas di Mojokerto masih terus berlanjut, bahkan setelah ditemukan sekitar 20 ekor ikan asal Amerika ini di aliran sungai Berantas, warga Kota Mojokerto kembali menemukan ikan yang saat ini menjadi buruan warga.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Senin (02/07) sekitar pukul 08:00 WIB Heri Wijianto warga asal kelurahan Senoman Kota Mojokerto bersama lima temanya berhasil menangkap ikan dengan panjang 130 cm di sungai Juritan Kota Mojokerto.

Heri mengatakan, dirinya bersama masyarakat sekitar sudah menemukan dua ikan Arapaima Gigas di tempat yang sama, di sepanjang anak Sungai Brantas tepatnya di Kelurahan Sinoman, Kelurahan Juritan Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Awas..! Banyak Ikan Kali Brantas di Mojokerto Konsumsi Plastik Popok

Kata Heri, untuk menangkap ikan yang habitat aslinya di sungai Amazon Amerika ini dirinya harus mengunakan tembak bius dan setrum untuk melemahkan keberingasan ikan Arapaima Gigas.

“Pertama ikan Arapaima sepanjang 160 cm ditemukan dalam kondisi mati, yang ditemukan tadi panjangnya 130 cm, rencananya ikan yang hidup ini akan kami jual,” ungkapnya.

Sementara Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sebelumnya sempat meninjau langsung polemik penemuan ikan Arapaima di rolak 9 Kali Brantas Mojokerto. BKSDA meminta pemilik ikan predator ini menyerahkan ke Balai Karantina Ikan di Perak Surabaya.(sma)