Jalan Gajah Mada Mojokerto Bakal Dibikin Car Free Day

Surat Resmi Segera Diajukan

Polres Mojokerto Kota mengusulkan jalan Gajah Mada di depan Pemkot Mojokerto bisa dipakai Car Free Day (CFD) yang sesungguhnya di setiap Minggu pagi. Karena CFD di Jalan Benpas terkesan seperti pasar tumpah.

AKBP Sigit Dany Setyono Kapolres Mojokerto mengatakan, wacana CFD yang sesungguhnya sudah disampaikan langsung ke Wakil Walikota Mojokerto secara lisan dan akan ditindak lanjuti melalui surat resmi.

“Ini masih baru wacana dan kebetulan disetujui Wakil Walikota, nanti surat resminya segera kita ajukan agar bisa dikaji oleh tim dari berbagai unsur,” ujarnya.

Baca Juga :  Ngintip Car Free Day Konsep Baru di Alun-alun Mojokerto, CFD in Fact

Kata Kapolres, pihaknya siap memback-up car free day yang sesungguhnya ini, baik dari sisi pengamanan maupun lalu lintas hingga kegiatan CFD agar bisa dinikmati masyarakat.

Sementara perbedaan CFD yang diwacanakan Polresta dengan CFD di Benpas yang sudah berlangsung bertahun-tahun ini, menurut Kapolres, CFD di Benpas mirip pasar tumpah, sedangkan CFD yang direncanakan ini benar-benar CFD yang bisa dinikmati masyarakat tanpa terganggu dengan aktifitas lain, seperti jua-beli.(sma)