Program 10 Ribu Jargas Gratis di Mojokerto Mulai Disosialisasikan

sasar 10 kelurahan di Kranggan dan Magersari

Pemerintah Kota dan Kabupaten Mojokerto bakal mendapat bantuan sambungan Jargas gratis masing-masing 10 ribu sambungan rumah (SR), hal ini sesuai janji Ignasius Jonan, Menteri ESDM saat berkunjung ke Mojokerto bulan Februari lalu.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tambahan bantuan 10 ribu sambungan jargas gratis akan menyasar 10 kelurahan di wilayah kecamatan Kranggan dan Magersari. Dan sudah mulai disosialisasikan Pemkot Mojokerto melalui Bagian Perekonomian, Selasa (10/07).

Sumarni Astuti, Kepala Bagian Perekonomian mengatakan, program pemasangan jargas ini akan dilaksanakan tahun 2019, dengan sasaran 10 kelurahan, meliputi kelurahan. yaitu Kelurahan Meri, Gunung Gendangan, Kedundung, Balongsari, Magersari, Jagalan, Sentanan,Gedongan, Purwotengah dan  Kranggan.

“Bagi pemerintah, program jargas ini sangat bermanfaat dan dapat mengurangi beban subsidi minyak tanah dan LPG, makanya kita akan sukseskan program diversifikasi energi dan program langit biru. Sedangkan manfaat bagi masyarakat adalah tersedianya energi yang murah, aman dan praktis dengan teralirinya gas bumi di Mojokerto,” jelasnya.

Baca Juga :  Gas Alam di Mojokerto Siap Mengaliri 5000 Rumah Warga

Dalam sosialisasi ini, Bagian Perekonomian mengundang perwakilan warga dari 10 Kelurahan sasaran, harapannya mereka mendapat informasi yang sebenarnya tentang manfaat jargas bumi. “Harapan kami masyarakat memahami pentingnya harga ini, sehingga tidak diterpa isu negatif dan menyesal ketika tidak terakomodir,” tegasnya.

Dari pantauan suaramojokerto.com, kegiatan sosialisasi ini, Pemkot Mojokerto mendatangkan narasumber Anggi Suherdian dan Umar Wahyuddin dari PT Azevendopratama Consultant selaku konsultan yang menangani jaringan gas di Mojokerto.(sma)