Pilkada Serentak Sukses, Wabup Berharap Pilpres 2019  Juga Sukses

Rakor Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, bersyukur atas terciptanya suasana kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu. Wabup berharap hal ini akan terulang di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan saat Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/7) di ruang rapat Makodim 0815 Mojokerto.

“Pilkada serentak pada 27 Juni lalu telah kita lalui dengan aman dan kondusif, tentu dengan dukungan semua stakeholder. Selanjutnya yakni Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dilaksanakan bersamaan pada 2019 nanti, kita juga berdoa agar hasilnya bisa sama kondusif dan aman,” tutur wakil bupati.

Pungkasidi juga mengatakan, banyak hal bisa terjadi karena kegiatan ini melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan kepentingan berbeda. “Semua potensi bisa saja terjadi, saya mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan suasana aman selama tahapan pemilihan berlangsung, baik pileg maupun pilpres 2019,” tambahnya.

Sementara Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Edy Taufiq, dalam laporannya mengatakan, FKUB sebagai wadah dan bentuk keterwakilan seluruh agama diharapkan selalu membantu menciptakan suasana kondusif dan tentram, bisa tercipta salah satunya karena kerukunan umat beragama.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :