Lapor..!! 32 PJU di Bypass Mojokerto Rusak, Ini Tanggung Jawab Siapa ?

kawasan rawan kecelakaan di Mojokerto

Sebanyak 32 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan raya By Pass Mojokerto dalam kondisi padam. Ini berdasarkan survey yang dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di Mojokerto.

Yoyok Kristyowahono, Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional UPT LLAJ Mojokerto Dishub Provinsi Jatim mengatakan, di sepanjang jalan Bypass Mojokerto mulai dari pos Jampirogo hingga Sekarputih terdapat 143 PJU, sedangkan PJU yang padam sebanyak 32 lampu. Pihaknya akan segera melaporkan ke instansi terkait.

“Kalau dulu kewenangan Dishub Provinsi, sekarang jalan nasional sudah beralih menjadi kewenangan Badan Penyelenggara Transportasi Darat (BPTD) dibawah Kementerian Perhubungan, kita sudah laporkan hasil survey ini,” ungkapnya kepada suaramojokerto.com.

Baca Juga :  Tol Sumo Beroperasi, By Pass Mojokerto Diprediksi Masih Macet

Yoyok juga mengatakan, jalan Bypass Mojokerto sepanjang 2,5 kilometer ini merupakan jalur rawan kecelakaan, salah satu penyebabnya adalah penerangan. “Harapannya segera ditindaklanjuti, karena jalin ini rawan kecelakaan,” tambahnya.

Sementara di jalan Mlirip-Gedek, yang masih dibawah kewenangan Dishub Provinsi, pihaknya juga segera melakukan survey PJU agar yang rusak atau padam bisa segera dibenahi. “Kalau di jalan Mlirip-Gedek masih kewenangan kami, ini segera kita survey agar bisa segera diketahui berapa yang padam, karena PJU bagian dari fasilitas jalan umum untuk menjaga keselamatan pengendara,” pungkasnya.(sma)