Makan Kambing, Dua Ular Sanca Kembang Ditangkap Warga Mojokerto

Sering Memangsa Ternak Warga

Dua Ular Sanca Kembang yang panjangnya mencapai 3 meter lebih berhasil ditangkap warga Dusun Unegan, Desa Sekargadung, Pungging, Mojokerto. Dia ular ini sengaja diburu lantaran sering memangsa hewan ternak warga.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dua ular raksasa dengan panjang 3,5 meter dan 3,2 meter ini berhasil di tangkap warga saat bersembunyi di aliran sungai Unegan yang berada tidak jauh dari pemukiman warga sekitar.

Sudarsono, kepala dusun Unegan mengatakan, ular jenis Sanca kembang ini berhasil di tangkap warga pada Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB. “Panjangnya 3,2 meter dan beratnya mencapai 18 kilogram, yang menangkap 8 orang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ular Piton Sepanjang 3 Meter Ditemukan di SMPN 1 Gondang Mojokerto

Kata Sudarsono, selain menaglngkap ular dengan panjang 3,2 meter, tiga hari sebelumnya warga juga berhasil menangkap ular yang sama dengan ukuran 3,5 meter dengan berat 24 kilo gram. “Ular-ular ini memang sengaja diburu warga, karena sering memangsa hewan ternak seperti ayam, bebek bahkan kambing,” tambahnya.

Saat ini, dua ular Sanca Kembang ini diamankan di sebuah kandang berukuran 1,5 meter yang sudah di siapkan oleh warga. Rencananya, ular ini akan di pelihara, namun bila ada yang berminat maka akan di jual. ” Yang penting warga bisa aman dari keberadaan ular” pungkasnya.(fam/udi)