Sampah Dipinggir Kali Numpuk, DLH Mojokerto Kerahkan Tim Reaksi Cepat

Program Bersih Sampah 7 Bulan

Mempertahankan prestasi memang jauh lebih sulit dibanding meraihnya. Hal itulah yang menjadi tugas berat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto yang sudah meraih berbagai penghargaan, seperti Adipura, Kota Sehat dan Adiwiyata.

Namun, DLH terus berupaya untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan melalui program, bahkan DLH juga menggelar bersih-bersih kali Sadar dan Kali Brantas melalui program bersih sampah 7 bulan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, program bersih sampah 7 bulan ini untuk mendukung penilaian Adipura, Kota Sehat, Kota Clean City, Adiwiyata, hingga program Kasih Setia.

Ikromul Yasak, Kepala DLH Kota Mojokerto mengatakan, sebenarnya program ini sudah berjalan sejak Pebruari lalu hingga Agustus mendatang, namun kali ini lebih diprioritaskan dengan melakukan bersih-bersih Kali Sadar dan Kali Brantas.

Baca Juga :  Plengsengan Kali Sadar Mojokerto Ambrol 5 Meter

“Pada bulan ini seluruh tim gerak cepat DLH akan fokus membersihkan sampah di saluran maupun tanggul dua sungai besar yang melintas di Kota Mojokerto, yaitu kali Sadar dan kali Brantas,” ungkapnya.

Yasak juga mengatakan, untuk mempertahankan Adipura dan Kota Sehat, sangat dibutuhkan dukungan masyarakat yang kuat. “Kita berharap masyarakat ikut menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.(sma)