Ditetapkan Jadi Walikota Mojokerto, Neng Ita Bicara Soal Atasi Banjir

Dorong Anggaran Infrastruktur 25 Persen APBD

Ditetapkannya Pasangan Ika Puspitasari – Achmad Rizal Zakaria (Neng Ita-Cak Rizal) sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto terpilih pada Pilkada 2018, Selasa (24/07) membuat adik MKP, Bupati Mojokerto ini harus bergerak cepat untuk mempersiapkan realisasi program-programnya.

Kepada suaramojokerto.com, Neng Ita mengatakan, dalam waktu dekat akan segera koordinasi dengan kepala daerah saat ini agar programnya bisa segera dimasukkan dalam perencanaan APBD 2019. “Kita segera koordinasi, masih ada waktu untuk memasukan program kami sebelum penetapan APBD,” Kata Neng Ita setelah penetapan Paslon terpilih oleh KPU, di Ayola Hotel.

Ita juga menjelaskan beberapa program yang akan dijalankan dalam jangka pendek, diantaranya penanganan banjir dan membuka akses wilayah kota bagian barat. “Yang paling urgent adalah penyelesaian banjir, karena itu dokumen normalisasi saluran dan kanal-kanal yang dulu pernah dipakai pada zaman Belanda, insya Allah sudah kita pelajari untuk dikomunikasikan agar bisa direalisasikan di tahun pertama,” terangnya.

Baca Juga :  Ngintip Kemenangan Neng Ita, Adik Bupati MKP di Pilwali Mojokerto

Selain soal banjir, Ita juga menilai pembangunan infrastruktur di Kota Mojokerto selama ini masih belum merata, sebagian basar pembangunan berada di wilayah tengah dan timur, oleh karena itu wilayah Mojokerto bagian barat perlu disentuh dengan pembangunan infrastruktur. “Kota wilayah barat ini perlu sentuhan dan segera akan kita realisasikan di awal supaya ada kesetaraan, nanti arahnya ke jalan lingkar barat,” tambahnya.

Untuk prioritas program infrastruktur, Ita menyatakan untuk memperjuangkan besaran anggaran hingga 25 persen. “Seperti yang kita sampaikan dalam debat publik waktu itu, kami akan memperjuangkan sesuai dengan mandatory spending (pembelanjaan yang diatur) minimal 25 persen, semoga itu bisa terealisasi,” pungkasnya.(sma/udi)